BATANG BLOG

Contoh Surat | Pidato | RPP I Silabus | Pendidikan

Mungkin Tunjangan Fungsional Guru Non PNS 2013 akan Cair Setelah Lebaran


Bojonegoro,Menjelang lebaran Idul Fitri, banyak guru di lingkungan madrasah mengharapkan segera turunnya Tunjangan Fungsional Guru Non PNS 2013. Namun Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro mengaku kemungkinan TF akan dicairkan setelah lebaran.

Beberapa orang guru dari madrasah yang namanya masuk penjaringan pendataan Tunjangan Fungsional Guru Non PNS 2013, melalui sistem on line yang baru diterapkan Kemenag Bojonegoro sangat mengaharapkan Tunjangan Fungsional Guru Non PNS 2013 tersebut segera cair untuk kebutuhan lebaran.

"Untuk kebutuhan lebaran, agar  segera dicairkan. Pasalnya tahun kemarin tidak cair seluruhnya," kata beberapa guru yang mengeluh hal yang sama.


Guru lainnya mengaku pasrah, Tunjangan Fungsional icairkan sekarang atau sehabis lebaran. Namun meski demikian, mereka tetap mengharap Tunjangan Fungsional cair seluruhnya, sebelum lebaran atau setelah lebaran yang pasti bisa cair.

"Tahun kemarin tidak cair seluruhnya, padahal Kabupaten lainnya bisa cair penuh. Itu kesalahan Kemenag Bojonegoro kalau terulang kembali," ungkap guru lainnya yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu Kasi Pendidikan Mandrasah Mapenda Kemenag Kabupaten Bojonegoro, Yasmani mengatakan, beberapa hari kemarin saat ia rapat dengan kantor wilayah (Kanwil) Kemenag Jatim. Ia sudah menanyakan terkait kejelasan Tunjangan Fungsional

"Sekarang habis revisi untuk diajukan ke Dirjen, setelah itu turun ke Kanwil kemudian diberikan ke Kemenag Bojonegoro," jelasnya.

Kalau melihat sekarang sudah bulan Agustus, kemungkinan bisa jadi pencairannya enam bulan dan sembilan. Kalau tahun dulu tidak cair penuh, hanya pendapat tiga bulan guru S1 dan enam bulan guru non S1.

Pembagiannya tergantung nanti, karena masih menunggu Dipa. Sembari menunggu, Penma sudah siap data jika sudah ada kejelasan. "Tetapi paling cepat Tunjangan Fungsional kemungkinan cair pada akhir Agustus," ujarnya.

Ditambahkan, sekarang ini tidak hanya Bojonegoro saja, Tunjangan Fungsional se-Jawa Timur belum ada yang cair. Jadi tidak bisa pencairannya sebelum lebaran, kalau sekarang ini belum ada kepastian.

Sumber : NU Online
Terimakasih Anda telah membaca tentang Mungkin Tunjangan Fungsional Guru Non PNS 2013 akan Cair Setelah Lebaran
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga informasi Mungkin Tunjangan Fungsional Guru Non PNS 2013 akan Cair Setelah Lebaran bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa komentar Anda bila ingin bertanya. Salam Sukses
Ditulis oleh: Unknown - Thursday, August 1, 2013

Belum ada komentar untuk "Mungkin Tunjangan Fungsional Guru Non PNS 2013 akan Cair Setelah Lebaran"

Post a Comment