BATANG BLOG

Contoh Surat | Pidato | RPP I Silabus | Pendidikan

BUKU SISWA DAN BUKU PEGANGAN GURU KURIKULUM 2013 KEMENAG (AKIDAH AKHLAK, ALQURAN HADIS, FIKIH, SKI, DAN BAHASA ARAB)

Beberapa hari ini saya telah berusaha untuk mendapatkan / download buku sekolah elektronik (buku madrasah elektronik) kurikulum 2013 yang dikeluarkan oleh kementerian agama R.I. Buku-buku siswa / pegangan guru kurikulum 2013 yang dikeluarkan oleh kemenag yakni buku Al-Qur'an Hadis, Akidah Akhlak, Fikih, SKI, dan bahasa Arab memang agak terlambat sampai di Madrasah. Jangankan Buku Versi Cetaknya yang katanya target kemaren (15 Agustus 2014) sudah sampai  di satuan pendidikan, soft copynya/ buku elektronik saja belum sampai di kemenag kabupaten kami ( di Sulawesi Selatan), meskipun dari daerah lain kami baca di media sudah menerima soft copynya (CD).  Agaknya ada kendala pengiriman atau distribusi, pusat - provinsi - kabupaten - madrasah. Entah dimana titik masalahnya.
Kendala pemerataan distribusi file buku kurikulum 2013 kemenag sebenarnya dapat di atasi  seandainya diupload ke internet untuk di unduh / download, sebagaimana yang dilakukan kemendikbud yang menyediakan buku sekolah elektronik lewat bse.kemdikbud.go.id.  Buku-buku bse telah di copy oleh banyak website lain yang kemudian membantu menyebarkannya.  Sementara CD buku elektronik yang dikirim dari kemenag pusat ke provinsi, kemudian kabupaten dan madrasah masih sulit untuk diupload oleh penerimanya. Kemungkinan karena kendala teknis, misalnya keterbatasan jaringan di daerah dan madrasah, atau bisa juga karena kendala SDM.
Setelah beberapa hari searching di Google akhiranya saya menemukan dua web yang menyediakan link download buku siswa dan pegangan guru  kurikulum 2013 PAI (Akidah Akhlak, Al-Qur'an Hadis, Fiqih, SKI) dan bahasa Arab tingkat MI, MTs dan Aliyah.  Salah satu web tsb sudah tidak bisa lagi diakses sekarang karena kelebihan trafik karena adminnya mengupload file archive yang sangat besar (tidak dipisah-pisah).  Untungnya WSI sudah berhasil mendownload file buku kurikulum 2013 tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan kemudian meng-upload ke dropbox. Silahkan unduh dengan mengklik link di bawah ini.
 1. Buku Siswa Al-Qur'an Hadis Kurikulum 2013 MTs
Terimakasih Anda telah membaca tentang BUKU SISWA DAN BUKU PEGANGAN GURU KURIKULUM 2013 KEMENAG (AKIDAH AKHLAK, ALQURAN HADIS, FIKIH, SKI, DAN BAHASA ARAB)
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga informasi BUKU SISWA DAN BUKU PEGANGAN GURU KURIKULUM 2013 KEMENAG (AKIDAH AKHLAK, ALQURAN HADIS, FIKIH, SKI, DAN BAHASA ARAB) bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa komentar Anda bila ingin bertanya. Salam Sukses
Ditulis oleh: Unknown - Wednesday, November 5, 2014

Belum ada komentar untuk " BUKU SISWA DAN BUKU PEGANGAN GURU KURIKULUM 2013 KEMENAG (AKIDAH AKHLAK, ALQURAN HADIS, FIKIH, SKI, DAN BAHASA ARAB)"

Post a Comment