BATANG BLOG

Contoh Surat | Pidato | RPP I Silabus | Pendidikan

Sunah Sunah Puasa Ramadhan

Sunah Sunah Puasa Ramadhan - Puasa di bulan ramadhan adalah salah satu rukun islam . Dimana puasa adalah rukun islam yang ketiga diantara sholat dan zakat. Seperti halnya Sholat , puasa pun memiliki sunah sunah yang baik untuk dikerjakan karena bisa mendapatkan pahala yang berlipat di bulan suci ramadhan ini :
Dan berikut adalah beberapa sunah puasa ramadhan yang admin ketahui :

1. Mengakhirkan sahur sampai akhir waktu malam, selama tidak dikhawatirkan terbit fajar.
2. Menyegerakan berbuka puasa bila benar-benar matahari terbenam.
3. Memperbanyak amal kebaikan, seperti sholat berjamaah, menunaikan zakat mal untuk orang yang berhak, mengerjakan shalat sunat, sedekah, membaca Al Qur'an dan amal kebajikan lainnya.
4. Jika dicaci maki dan dihina, supaya mengatakan: "Saya berpuasa," dan jangan membalas orang yang mengejeknya, memaki orang yang memakinya, membalas kejahatan orang yang berbuat jahat kepadanya, tetapi membalas itu semua dengan kebaikan agar mendapatkan pahala dan terhindar dari dosa.
5. Berdo'a ketika berbuka sesuai dengan yang diinginkan. Seperti membaca do'a : "Ya Allah hanya untuk-Mu aku berpuasa, dengan rizki anugerah- Mu aku berbuka. Mahasuci Engkau dan segala puji bagi-Mu. Ya Allah, terimalah amalku, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar Lagi Maha Mengetahui "
6. Berbuka dengan kurma segar, ( Takjil ) jika tidak punya maka dengan kurma kering, dan jika tidak punya cukup dengan air.

Demikian beberapa sunah puasa ramadhan yang admin ketahui semoga bermanfaat bagi anda , terima kasih atas kunjunganya .
Terimakasih Anda telah membaca tentang Sunah Sunah Puasa Ramadhan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga informasi Sunah Sunah Puasa Ramadhan bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa komentar Anda bila ingin bertanya. Salam Sukses
Ditulis oleh: Unknown - Friday, July 12, 2013

Belum ada komentar untuk "Sunah Sunah Puasa Ramadhan"

Post a Comment