BATANG BLOG

Contoh Surat | Pidato | RPP I Silabus | Pendidikan

Batang Expo 2013 Di Dracik Kampus Batang


Foto : Bupati Yoyok Riyo Sudibyo didampingi istri dan anak-anaknya meninjau stan-stan Batang Expo Tahun 2013. (humas)
Pagelaran Batang Expo Tahun 2013 yang bertempat di Lapangan Dracik Kampus Kelurahan Proyonanggan Selatan, Senin malam (23/9/13) dibuka secara resmi oleh Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo. Sebelumnya dipersembahkan tarian kolosal  Dhamar Sewu yang dibawakan oleh 30 orang. Dalam pembukaan tersebut juga tampak hadir Wakil Bupati Batang H. Soetadi, Kapolres Batang Widy Atmoko SIK, Kasdim 0736 Batang Mayor Inf. Sugiharto,  dan Wakil Ketua DPRD Nur Untung Slamet. Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo mengatakan pagelaran Batang Expo ini untuk mewujudkan perekonomian di Kabupaten Batang menjadi lebih bangkit. “Saya hanya meneruskan dari pemerintahan yang lama. Yang sudah baik, kita tambah lagi menjadi lebih baik lagi, ” kata Bupati Yoyok Riyo Sudibyo.
Disampaikan juga bahwa Kabupaten Batang memiliki potensi luar biasa dari segi pertanian dan maritim, karena Batang memiliki wilayah geografi dataran rendah dan dataran tinggi. “Hal ini juga didukung yang  kebetulan saja di Batang ada proyek besar antara lain PLTU,double track dan jalan tol. “Itu menjadi daya ungkit bagi pertumbuhan ekonomi dan investasi yang yang luar biasa,” ujarnya penuh semangat.
Untuk lebih membangkitkan ekonomi pemerintah Kabupaten Batang Bupati berjanji pada tahun – tahun ini untuk memfokuskan pada sektor – sektor pertanian guna menuju industri pertanian. Kemudian juga ada peningkatan infrastruktur jalan yang secepat mungkin dibangun. Hal ini agar distribusi hasil pertanian dan transportasi bisa lebih efisien.
Untuk mengupayakan perekonomian yang berpihak kepada rakyat Bupati telah memerintahkan dan memfungsikan beberapa dinas terkait untuk berkonsentrasi dalam upaya menyokong UMKM dan industri kecil untuk  berkoordinasi dengan pihak perbankan dalam membantu permodalan. Pemkab juga sangat pro investasi  melalui Badan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu untuk mempermudah proes perijinannya.
Dengan digelarnya Expo ini akan terlihat potensi-potensi Kabupaten Batang, utamanya di stan–stan Expo, yang memamerkan hasil bumi maupun hasil kerajinan – kerajinan yang mempunyai nilai ekonomis.
 Kepala Bagian Perekonomian Setda Batang, Subiyanto, SE, MM dalam laporannya menjelaskan jumlah stan inti sebanyak 200, ditambah 15 instansi yang mengusung tema Batang Tempo Doeloe,  serta ada tambahan stan pendukung yang terdiri dari Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL), pameran otomotif dan elektronik, PKL luar kota, pujasera serta panggung hiburan dan arena bermain anak–anak. “Pada tahun ini semua stan terisi dan kita sampai menolak teman–teman dari luar kota. Untuk tahun depan kita lebih awal lagi dalam pendaftaran,  agar bisa menampung lebih banyak lagi (peserta-red),” kata Subiyanto.
Salah satu hal yang menarik dalam Expo tahun ini adalah adanya TTS jumbo berukuran 4x4m yang disediakan oleh Bagian Humas dan Protokol Setda Batang. Pada kesempatan peninjauan stan, Bupati dan Wakil Bupati menyempatkan diri untuk mengisi TTS Jumbo tersebut. Bagi masyarakat yang akan berpartisipasi, disediakan lembar jawab dari TTS tersebut. Jawaban dapat dikumpulkan pada kotak yang telah disediakan, setelah ditulisi identitas diri. Jawaban yang benar akan diundi pada malam penutupan Batang Expo Tahun 2013. Disediakan door prize menarik bagi yang beruntung.(mc-humas)
Sumber : batang.go.id
Terimakasih Anda telah membaca tentang Batang Expo 2013 Di Dracik Kampus Batang
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga informasi Batang Expo 2013 Di Dracik Kampus Batang bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa komentar Anda bila ingin bertanya. Salam Sukses
Ditulis oleh: Unknown - Tuesday, September 24, 2013

1 Komentar untuk "Batang Expo 2013 Di Dracik Kampus Batang"

  1. Semoga Ekonomi Bangkit berhasil kunjungan baliknya http://viewmytube.blogspot.com/

    ReplyDelete